-->

Srategi Pasar Transnasional

Srategi Transnasional
Strategi transnasional adalah strategi internasional melalui mana perusahaan berusaha untuk mencapai baik efisiensi global dan tanggap lokal. Menyadari tujuan ini adalah sulit: Satu membutuhkan koordinasi global sementara yang lain memerlukan fleksibilitas lokal. "Koordinasi Fleksibel"-membangun visi bersama dan komitmen individu melalui jaringan terpadu-diperlukan untuk melaksanakan strategy.Such transnasional jaringan terpadu memungkinkan perusahaan untuk mengelola hubungannya dengan pelanggan, pemasok, mitra, dan pihak lain yang lebih efisien daripada menggunakan ketentuan pasar yang wajar-panjang transaksi.

Strategi transnasional sulit untuk digunakan karena tujuan yang saling bertentangan (lihat Bab 11 untuk lebih lanjut tentang pelaksanaan ini dan lainnya korporasi strategi tingkat internasional). Di sisi positif, pelaksanaan yang efektif dari strategi transnasional sering menghasilkan kinerja yang lebih tinggi daripada pelaksanaan baik internasional atau global multidomestiknya tingkat korporasi strategi, meskipun sulit untuk strategi accomplish.Transnational menantang untuk mengimplementasikan tetapi menjadi semakin perlu untuk berkompetisi di pasar internasional. Meningkatnya jumlah pesaing global mempertinggi kebutuhan untuk menahan harga turun.

Namun, meningkatnya kecanggihan pasar dengan aliran informasi yang lebih besar (misalnya, berdasarkan difusi Internet) dan keinginan untuk produk khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen perusahaan tekanan untuk membedakan dan bahkan menyesuaikan produk mereka di pasar lokal. Perbedaan dalam lingkungan budaya dan kelembagaan juga membutuhkan perusahaan untuk menyesuaikan produk mereka dan pendekatan untuk local lingkungan. Namun, beberapa pihak berpendapat bahwa perusahaan multinasional yang paling mengejar strategi yang lebih regional dan sebagai strategi transnasional seperti struktur dan mungkin tidak diperlukan seperti pernah berpikir.

Meskipun strategi transnasional adalah sulit untuk diterapkan, penekanan pada efisiensi global meningkat karena lebih banyak industri mulai mengalami persaingan global. Untuk menambah masalah, peningkatan penekanan pada kebutuhan lokal berarti bahwa barang-barang global dan jasa sering menuntut beberapa penyesuaian untuk memenuhi peraturan pemerintah di negara-negara tertentu atau sesuai selera pelanggan dan preferensi. Selain itu, sebagian besar perusahaan multinasional inginkan koordinasi dan berbagi sumber daya di pasar negara-negara untuk menekan biaya, seperti yang digambarkan oleh Cemex example. Selain itu, beberapa produk dan industri mungkin lebih cocok daripada yang lain untuk standardisasi di seluruh negeri borders.As hasilnya, beberapa perusahaan multinasional besar dengan beragam produk menggunakan strategi multidomestiknya dengan lini produk tertentu dan strategi global dengan orang lain. Banyak perusahaan multinasional mungkin memerlukan jenis fleksibilitas jika mereka menjadi strategis kompetitif, sebagian karena tren yang berubah seiring waktu. Dua tren penting merupakan tanggung jawab dari keasingan, yang telah meningkat sejak serangan teroris dan perang di Irak, dan regionalisasi.

Keberhasilan dramatis dari perusahaan-perusahaan Jepang seperti Toyota dan Sony di Amerika Serikat dan pasar internasional lainnya pada 1980-an adalah sentakan kuat untuk manajer AS dan terbangun mereka untuk pentingnya kompetisi internasional di pasar yang cepat menjadi pasar global. Pada abad kedua puluh satu, Cina, India, Brasil, dan Rusia merupakan peluang pasar utama internasional bagi perusahaan-perusahaan dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Korea, dan Eropa Union. Namun, ada kekhawatiran yang sah tentang relatif tarik strategi global, karena biaya tambahan yang dikeluarkan untuk mengejar internasionalisasi, atau kewajiban dari keasingan relatif terhadap pesaing domestik dalam berbagai country. ini diilustrasikan oleh pengalaman Walt Disney Company dalam membuka taman hiburan di luar negeri. Sebagai contoh, Disney menderita "tuntutan hukum di Perancis, di Disneyland Paris, karena ketidakcocokan antara kebijakan ditransfer nya personil dan karyawan Prancis dibebankan untuk memberlakukan mereka."  Disney eksekutif belajar dari pengalaman ini dalam membangun taman hiburan terbaru perusahaan dalam Hong Kong. Penelitian menunjukkan bahwa strategi global yang tidak lazim seperti dulu dan masih sulit untuk diterapkan, bahkan ketika menggunakan berbasis internet strategies.

Selain itu, jumlah kompetisi berlomba-lomba untuk jumlah terbatas sumber daya dan pelanggan dapat membatasi fokus perusahaan ' untuk daerah daripada pasar global. Fokus daerah memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan sumber daya mereka untuk bersaing secara efektif di pasar regional daripada menyebarkan mereka sumber daya yang terbatas di internasional markets. Dengan demikian, perusahaan mungkin kurang fokus pada pasar benar-benar global dan lebih pada perkembangan adaptation.Although daerah paralel di Internet dan telekomunikasi seluler memfasilitasi komunikasi di seluruh dunia, seperti disebutkan sebelumnya, pelaksanaan strategi berbasis web juga membutuhkan adaptasi lokal. Globalisasi bisnis dengan strategi lokal ditunjukkan oleh strategi bahwa Google menggunakan (lihat Kasus Pembukaan) dengan mengembangkan sebuah download bisnis musik online di Cina.

Regionalisasi adalah kecenderungan kedua yang telah menjadi lebih umum dalam dunia markets.Because lokasi perusahaan dapat memengaruhi daya saing strategis,  itu harus memutuskan apakah akan bersaing dalam semua atau banyak pasar global, atau untuk fokus pada daerah tertentu atau daerah. Bersaing di semua pasar menyediakan ekonomi yang dapat dicapai karena ukuran pasar gabungan. Penelitian menunjukkan bahwa perusahaan yang bersaing di pasar negara berkembang berisiko juga dapat memiliki tinggi performance.

Namun, sebuah perusahaan yang bersaing di industri yang mana pasar internasional sangat berbeda (di mana ia harus menggunakan strategi multidomestiknya) mungkin ingin untuk mempersempit fokusnya untuk daerah tertentu di dunia. Dengan demikian, hal itu dapat lebih memahami budaya, norma hukum dan sosial, dan faktor lain yang penting untuk competitionin efektif pasar tersebut. Sebagai contoh, sebuah perusahaan dapat fokus pada pasar Timur Jauh hanya bukan bersaing secara bersamaan di Timur Tengah, Eropa, dan Timur Jauh. Atau perusahaan dapat memilih wilayah di dunia di mana pasar yang lebih mirip dan beberapa koordinasi dan berbagi sumber daya akan mungkin. Dengan cara ini, perusahaan mungkin dapat tidak hanya untuk lebih memahami pasar di mana ia bersaing, tapi juga untuk mencapai beberapa ekonomi, meskipun mungkin harus menggunakan strategi multidomestiknya. Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pengecer besar lebih baik dalam memfokuskan pada daerah tertentu bukannya benar-benar global. Perusahaan umumnya memfokuskan banyak entri internasional mereka pasar ke negara-negara yang berdekatan dengan negara asal mereka, yang mungkin akan disebut sebagai rumah mereka Region.

Negara-negara yang mengembangkan perjanjian perdagangan untuk meningkatkan kekuatan ekonomi dari daerah mereka dapat mempromosikan strategi regional. Uni Eropa (UE) dan Amerika Selatan.Organisasi Negara Amerika (OAS) adalah asosiasi negara yang mengembangkan perdagangan perjanjian untuk mempromosikan arus perdagangan antar batas negara dalam masing-masing regions. perusahaan Eropa Banyak memperoleh dan mengintegrasikan bisnis mereka di Eropa untuk lebih mengkoordinasikan pan-Eropa sebagai merek Uni Eropa menciptakan kesatuan yang lebih di pasar Eropa. Dengan proses ini kemungkinan akan berlanjut sebagai negara baru ditambahkan ke perjanjian tersebut, beberapa perusahaan internasional dapat memilih untuk mengejar strategi regional terhadap strategi global karena ukuran pasar adalah increasing. Amerika Utara Free Trade Agreement (NAFTA), yang ditandatangani oleh Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, memfasilitasi perdagangan bebas lintas batas negara di Utara Amerika.

NAFTA mengendur pembatasan strategi internasional di kawasan ini dan memberikan kesempatan lebih besar untuk daerah internasional strategies. NAFTA tidak ada untuk satu tujuan bisnis AS bergerak melintasi perbatasannya. Bahkan, Meksiko adalah nomor dua mitra dagang Amerika Serikat, dan ekspor Meksiko NAFTA sangat meningkat ke Amerika Serikat. Penelitian menunjukkan bahwa manajer dari perusahaan kecil dan menengah adalah dipengaruhi oleh strategi mereka menerapkan (mereka yang memiliki strategi diferensiasi lebih positif dibuang dengan perjanjian dari orang-orang mengejar strategi kepemimpinan biaya) dan dengan pengalaman dan persaingan dengan mengekspor firms.

Sebagian besar perusahaan memasuki pasar regional secara berurutan, dimulai di pasar dengan yang mereka lebih akrab. Mereka juga memperkenalkan lini mereka terbesar dan terkuat dari bisnis ke pasar-pasar pertama, diikuti oleh garis mereka yang lain dari bisnis setelah baris pertama mencapai keberhasilan. Mereka juga biasanya berinvestasi di daerah yang sama sebagai location aslinya investasi Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa ukuran pasar dan karakteristik industri dapat mempengaruhi decision. ini Setelah perusahaan memilih strategi internasional dan memutuskan apakah akan mempekerjakan mereka di daerah atau pasar dunia, harus memilih masuk pasar mode.

0 Response to "Srategi Pasar Transnasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel